Services

Langkah-Langkah Cek aneka tunjangan GTK hasil syincron dapodik semester 2 Tahun 2017

Posted by


Selamat pagi rekan-rekan HIMPAUDNI Bayung Lencir dimanapun anda berada. Salam Jumpa Kembali bersama kami TIM HIMPAUDNI Bayung Lencir, untuk kali ini kami akan berbagi bagaimana cara cek info aneka tunjangan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) hasil syincron dapodik sekolah rekan-rekan. Nah pada akhir bulan Februari kemarin sudah dikatakan adanya Cut OFF /Pengambilan data untuk dana BOS dan aneka tunjangan GTK, maka dari itu sekarang sudah bisa di cek hasil pengisian operator pada aplikasi dapodik bapak/ibu. 

Next mari kita ikuti langkah-langkahnya satu per satu cara pengecekan aneka tunjangan tersebut di bawah ini :

1. Konekkan internet anda pada komputer/laptop
2. Jika sudah konek silahkan anda buka halaman browser anda (Mozzila Firefok, Google Crom, Opera, Safafi, Internet Explorer, Uc Browser, dll)
3. Jika sudah masukkan alamat yang akan anda buka pada menu alamat dengan mengetikan alamat IP sebagai berikut : http://223.27.144.195:8081/ atau di sini INFO GTK
4. Jika sudah diketik langkah selanjutnya adalah tekan enter, jika jaringan anda lancar nantinya anda akan disuguhkan menu seperti gambar di bawah ini.







  • Nomor 1 isikan Nomor NIK/NUPTK/NRG
  • Nomor 2 isikan tanggal lahir lengkap dengan format YYYYBBTT (YYYY=Tahun, BB=Bulan, TT= Tanggal), contoh tanggal lahir 27 Maret 1980 maka cara menulisnya adalah 19800327
  • Nomor 3 Pilih semester dan tahun ajaran. 
  • Nomor 4 Masukkan kode Capca yang ada di atasnya pada kolom nomor 4
  • Nomor 5 kalau semua sudah yakin dari nomor 1 s.d 4 tinggal klik login, maka nanti anda akan di arahkan ke halaman Info GTK hasil pengisian dapodik.


  • Jadi, semua itu tergantung pada pengisian dapodik bapak/ibu, Operator hanya mengentri data yang telah bapak/ibu berikan.
    Nah jika terjadi kesalahan atau tunjangan tidak muncul silahkan lengkapi berkas-berkasnya dulu dan kalau sudah lengkap silahkan bawa ke operatornya lagi untuk dilakukan perubahan supaya data bapak/ibu valid.

    Sekian tutorial dari kami, semoga bermanfaat dan membantu.


    Blog, Updated at: 19.14

    0 komentar:

    Posting Komentar